«

»

Cara Hindari Kaca Kamar Mandi Tidak Berjamur

Kamar mandi merupakan area yang mempunyai tingkat kelembaban tinggi. Partisi kaca (Shower glass) sering menjadi sasaran air sabun setiap harinya. Seiring dengan waktu kaca akan berubah menjadi kusam dan buram karena tertutup lapisan minyak, kerak kapur air, buih yang mengering, dan bahkan jamur.

Karena itu, rajinlah membersihkan dinding kaca kamar mandi, minimal membilasnya menggunakan air bersih setiap kali usai mandi. Lalu biarkan pintu atau jendela kaca tetap terbuka untuk mengalirkan udara, usahakan ada lubang udara atau cahaya alami yang bisa masuk ke kamar mandi sehingga ruangan tidak begitu terasa lembab dan menghindari tumbuhnya jamur pada permukaan dinding kaca.

Pakailah cairan pembersih kaca untuk mengatasi bercak air atau lapisan sabun yang  telah mengering pada pintu kaca shower. Sebagai opsi lain, buatlah sendiri pembersih yang merupakan campuran cuka dan air dengan takaran seimbang. Semprotkan larutan cuka ini pada bercak, lalu diamkan selama tiga menit lalu bilaslah dengan air hangat. Untuk kerak yang sangat susahl, usapkankan cuka langsung pada bercak.

Karbol atau produk pembersih jamur kaca yang mengandung hidrogen peroksida epektif untuk membersihkan jamur di kaca. Dipasaran banyak juga produk pembersih berbentuk semprotan yang kemudian mudah diusap dengan lap bersih, Lakukanlah cara tersebut dengan rutin dan kaca anda akan terus kinclong setiap saat.

Demikianlah, semoga bermanfaat…

aid_bebagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>