«

»

Gaya Interior Rumah Tahun 2017

asesidea – Setiap tahunnya gaya interior tempat hunian rumah ataupun apartement selalu berubah, tapi untuk tahun ini 2017 sepertinya tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan karena menurut pengamatan dan prediksi kami masih akan melanjutkan trend dari tahun 2016, Adapun beberapa item yang mempengaruhi gaya tersebut diantaranya model, pola, warna dan suasana. Dibawah ini kami coba untuk mengulasnya dengan pengalaman dan informasi dari berbagai sumber yang kami dapatkan  ;

  1. Lose furniture yang rendah

Gaya furniture era tahun 70-an juga akan kembali menjadi gaya belakangan ini. Banyak desainer interior yang menggunakan perabotan dengan ukuran yang rendah mulai dari bed tempat tidur hingga sofa di ruang keluarga. Gaya seperti ini dianggap dapat memberikan kesan informal bagi penghuninya dalam menikmati suasana rumah.

  1. Living electless (tanpa alat elektronic)

Konsep seperti ini dianggap akan memberikan keseimbangan serta keselarasan pada ruangan tersebut sehingga tidak terganggu oleh frekuensi elektronik yang bisa mengkondisikan individual dan keluarga akan lebih hangat ketika berkumpul dan bercerita. Para desainer interior membuat perubahan untuk desain ruang keluarga dari biasanya, yaitu dengan membuat ruangan yang bebas dari benda elektronik seperti televisi, home theater, dan yang lainnya. Desain seperti ini dianggap akan memberikan keseimbangan serta keselarasan pada ruangan tersebut sehingga tidak terganggu oleh frekuensi elektronik, dengan catatan suda ada ruangan khusus untuk entertaiment (karaoke, home theatre dll)

  1. Model dan Pola Geometris

Bentuk geometris dibuat dengan dominasi warna hitam dan putih yang ditunjukkan pada barang seni seperti lukisan, artwork, bahan kain seperti sarung bantal, dan seprai tempat tidur. Pola ini sebenarnya sudah populer selama bertahun-tahun, dan kali ini pola tersebut digunakan untuk memberikan gaya ala Scandinavia yang modern. Bentuk geometris dibuat dalam warna hitam dan putih yang ditunjukkan pada barang seni seperti lukisan lebih tampak elegant, bahan kain seperti sarung bantal, dan seprai tempat tidur. Ada juga yang menjadikannya sebagai hiasan mural di dinding rumah dengan menggunakan teknik air brush.

  1. Furnishing bahan berbulu

Mengadopsi gaya Nordic, bsebagian desainer interior yang menggunakan bulu untuk memberikan point plus di dalam ruangan seperti karpet, bin bag atau element lainnya. Caranya sederhana, cukup meletakkan bulu di atas kursi atau meja saja sudah dapat membuat ruangan terkesan ciamik.

Bahan dengan tekstur berbulu pada umumnya perlu perawatan khusus dan sering diaplikasikan pada ruangan yang minim perabotan, seperti ruang tamu misalnya.

  1. Kitchen dual tone

Dapur yang modern bisa dibilang telah mengalami banyak bermetamorposis. Gaya kekinian, banyak yang membuat desain dapur dengan mengaplikasikan dua warna yang berbeda pada lemari penyimpanan dapur. Bisa cabinet atas mengadopsi warna terang dan cabinet bawahnya lebih gelap ataupun sebaliknya. Agar ruangan tetap terlihat seimbang, gunakan dan kombinasikan warna yang netral seperti abu-abu dan putih supaya tidak melelahkan mata.

  1. Paduan Shibor

Gaya ini sebetulnya merupakan sebuah cara atau teknik tie-dye pada kain, yaitu memadu padankan warna putih dan indigo (biru nila).

Shibori adalah gaya bohemian ala Jepang. Tren ini sebetulnya merupakan sebuah teknik tie-dye pada kain, yaitu memadukan warna putih dan indigo. Hasil pengerjaan kain tersebut dijadikan sebuah ornamen berupa lukisan dinding.

  1. Lampu klasik

Walaupun gaya interior rumah dominan minimalist, Tidak ada salahnya untuk menimbulkan aksentual Lampu bergaya klasik bisa menjadi pilihan. Dan terbukti lampu gaya klasik memang selalu digemari dari tahun ke tahun berikutnya. Selain memberi kesan antik, lampu seperti ini mudah diletakkan pada areal rumah seperti dapur, ruang makan, kamar tidur bahkan ruang keluarga sekalipun.

  1. Kesan mewah warna emas

Element Emas pernah menjadi gaya di era 90-an. Belakangan banyak desainer yang kembali coba menggunakan warna tersebut sebagai interior rumah untuk memberikan kesan mewah dengan cara yang tidak terlalu rumit dalam pembuatannya. Warna ini juga sering digunakan pada aksesoris seperti framecermin atau lampu gantung, dengan cara finishing semprot atau teknik touch up.

  1. Cutting screen

Ini bagian dari fixed furniture yang sedang hits beberapa tahun terakhir ini, yang difungsikan sebagai partisi ruang yang decorativ sebagai point of interestnya adapun materialnya sering menggunakan metal laser cutting dengan finishing akhir powder coating ataupun stainless.

Demikianlah prediksi kami untuk gaya interior di tahun 2017, semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

 

Aid_Berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>