«

»

Jangan Bingung, cara ini epektif untuk pasangan muda mendapatkan rumah tinggalnya

Bingung cari rumah ?

Untuk pasangan yang baru menikah, memilih tempat tinggal yang sesuai dengan keinginan merupakan hal yangumum terjadi pada banyak orang. Rumah bukan hanya bagi mereka yang sudah mapan secara finansial, tetapi juga dialami pasangan baru menikah.
Kebanyakan pasangan baru menikah membeli rumah sesuai dengan kondisi keuangan dan kondisi bangunannya saat itu. Mereka berpikiran karena hidup berdua membutuhkan rumah yang pas-pasan dalam artian pas tanah dan pas bangunannya 🙂

Hal itu tentunya merupakan pemikiran yang kurang tepat, terlebih mereka adalah pasangan baru menikah yang cepat atau lambat akan memiliki anak. Dan dibawah ini ada 3 tips memilih rumah bagi pasangan yang baru menikah;
1. Cobalah berfikir lebih visioner, perhatikan rumah yang bisa ditambah ruangan atau kamar tidur di dalamnya dan juga perhatikan kemudahan unsur renovasinya, atau sering disebut juga dengan konsep rumah tumbuh. Supaya nantinya bila ada keinginan untuk ada pengembangan tidak ada atau tidak banyak bagian ruangan yang dibongkar sehingga akan meringankan biaya renovasi ke depannya.

2. Baiknya pasangan tersebut untuk membeli rumah yang setidaknya sudah memiliki dua kamar tidur. Karena tentunya akan ada orang tua atau saudara yang akan berkunjung ke rumah anda, yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk anak anda jiga sudah lahir nantinya.

3. Sebagai pasangan baru, tentunya rumah harus menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi mereka. Maka dari itu, semua aspek, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur hingga sirkulasi udara, sumber air haruslah berjalan dengan baik. Kesehatan dan keamanan adalah hal yang utama dari sebuah rumah karena rumah adalah perlindungan terakhir dan terlama ketika kita tinggali.

4. Pasangan baru menikah untuk memerhatikan faktor tempat mereka tinggal, seperti sudahkah terhindar dari kebisingan, polusi dan banjir.
5. Jarak tempuh ke Kantor haruslah menjadi perhitungan, karena jangan sampai waktu anda banyak tersita diperjalanan, dan hanya sedikit saja waktu yang tersisa untuk istirahat bersama keluarga yang akan disesalkan nantinya karena telah banyak moment terlewatkan bersama si kecil.
6. Rumah haruslah berada di lingkungan yang terbaik dan cocok dengan pertumbuhan anak. Kalau ini tidak diperhatikan maka sebagus dan senyaman apapun kondisi di dalam rumah tidak berpengaruh banyak bagi pertumbuhan anak, diantaranya fasilitas umum dan sosialnya (ruang bermain, sekolah, olahraga, klinik kesehatan dan lainnya).
7. Terakhir yang tidak kalah penting, pertimbangkanlah posisi, kualitas bangunan dan NJOP-nya (Nilai Jual Objek Pajak), itu akan membantu anda dari sisi investasinya.
Semoga bermanfaat bagi para pasangan muda khususnya ataupun mereka yang sedang mencari rumah impiannya, semoga beruntung…

aid_berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>