«

»

Langkah Cepat Jual Rumah di dalam Gang

Oleh. Ases id

asesidea.com Ketika tarap ekonomi sudah mulai meningkat, kebutuhan dan keinginanpun terus mengkutinya. Tadinya hanya cukup bertranportasi dengan kendaraan roda dua saja, sekarang sudah membutuhkan kendaraan yang lebih nyaman seperti mobil yang sekarang lagi trend misalnya LCGC. Tapi bagi mereka yang tinggal di pedalaman gang keinginan tersebut menjadi sebuah kendala karena susahnya masuk mobil ke area gang. Ada dua opsi yang bisa dilakukan bila keinginan tersebut bisa terwujud. Yang pertama menitipkan mobil itu nantinya di garasi orang lain (dikostkan) dan Yang kedua mencari rumah baru yang ada akses mobil. Untuk opsi yang kedua bila tidak ada 2nd house bisa menjualnya tapi masalah yang kemudian timbul, tidak mudah menjual rumah di gang dengan harga yang tinggi (diharafkan). Berikut akan kami berikan tips cara menjual rumah didalam gang dengan cepat dan harga sesuai dengan yang diharafkan, sebagai berikut;

 

  1. Make Over Rumah

Bila rumah anda sudah sangat lama tidak direnovasi, cobalah sedikit di renovasi atleats hanya bagian depannya saja menjadi lebih menarik dan kekinian tidak perlu dengan buget yang mahal yang penting hasil ahirnya menjadi bagus. Kalau ada yang bocor, perbaikilah terlebih dahulu sebelum ditawarkan. Jangan biarkan kondisi rumah dalam keadaan buruk karena itu akan sangat mempengaruhi jatuhnya harga rumah anda meskipun area halaman luas atau tempatnya strategis.

  1. Tawarkan Kelebihan Rumah (Feature).

Layaknya sebuah ponsel, rumahpun kalau semakin banyak fasilitas didalamnya tentu semakin menarik bagi calon pembeli, misalnya area halaman belakang luas, ada karaoke, mushola, mini home theatre, atau mezanin. Itu akan menjadi daya tarik tersendiri yang kadang tidak bisa dijumpai dirumah-rumah yang lain yang berada di dalam gang.

  1. Pastikan Harga yang Jelas dan Masuk Akal

Ketahuilah dengan pasti harga pasaran rumah disekitar anda yang paling tinggi, ikutilah harga tersebut sebagai patokan, bila ada fasilitas yang diunggulkan, anda bisa menaikan harganya. Jangan pernah menolak untuk ditawar, bernegosiasilah dengan halus karena dengan cara anda berkomunikasi calon pembeli akan merasakan ada point plus dari anda sebagai penjual.

  1. Manfaatkan Media On Line

Untuk sekarang ini media online sudah tidak bisa dihindarkan lagi sebagai area penjualan yang sangat epektif selain mudah juga cepat dan banyak sekali yang geratisan. Anda bisa titip di bukalapak ataupun olx, tentunya dengan data yang detail untuk memudahkan calon penjual mendeskripsikannya. Banyak hal yang kadang dilupakan oleh pemasang iklan untuk menjual rumah di media on line diantaranya spesifikasi rumah (luas bangunan, luas tanah, jenis ruang, fasilitas dekat rumah dan lain sebagainya yang mungkin bisa menjadi daya tarik), photo ekterior dan interior, lokasi dengan google maps, kejelasan sertifikat rumah, pasokan listrik, hadap muka bangunan ke arah mana, bonus perabotan rumah kalau anda sudah merasa bosan dan harga tentunya. Berikan no yang bisa personal messege karena ada sebagian orang yang lebih nyaman denga media chating awalnya. Oh ia …Ada satu lagi yang sering terlewatkan uploadlah photo dengan kualitas baik.

Demikianlah tips dari kami semoga bermanfaat dan cepat laku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>