«

»

Tips Hemat Merenovasi Interior Rumah

Artikel tentang Tips Hemat Merenovasi Interior Rumah ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan sosial media kami untuk mendapat update terbaru, terima kasih telah meluangkan waktunya.

Memperbarui tampilan rumah bukan berarti harus merogoh kocek yang besar. Biasanya tampilan rumah yang ingin Anda renovasi ialah bagian interior. Entah karena alasan jenuh atau butuh suasana baru maka Anda ingin merombaknya. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk renovasi interior rumah dengan cara sederhana. Bahkan Anda diperbolehkan mengobrak-abrik perkakas serta barang-barang yang sudah tak terpakai lagi untuk dijadikan hiasan baru di rumah. Ada beberapa cara hemat untuk merenovasi interior rumah Anda. Ikuti tipsnya di bawah ini.
1. Susun Ulang Tata Letak Furniture di Ruangan

Suasana jenuh yang melanda bisa disebabkan karena Anda tidak pernah mengubah tata letak furnitur di dalam ruangan. Cobalah untuk mengubah posisi sofa, meja dan lemari serta perabotan lainnya. Baik di dalam kamar maupun ruang tamu. Hanya dengan mengatur dan menyusun ulang tata letaknya tak perlu sampai merogoh kocek bukan.

2. Ganti Tirai dengan Motif dan Bahan yang Berbeda

Salah satu penghias ruangan adalah keberadaan tirai. Selain berfungsi sebagai penghalang sinar mat ahari, tiraijuga memberikan nilai estetika pada ruangan. Untuk memberikan perubahan pada sisi interior rumah Anda tak ada salahnya untuk mengganti tirai Anda setiap satu sampai dua bulan sekali. Pilih motif dan warna yang cerah agar sedap dipandang mata. Tampilan tirai itu ternyata dapat memengaruhi kesan dan suasana yang timbul di dalam ruangan.

3. Ubah Tampilan Dinding

Penampilan dinding sangat memengaruhi suasana hati. Untuk merenovasi bagian rumah yang satu ini bisa disiasati dengan menempel wallpaper dinding yang dijual di pasaran dengan harga beragam. Dari yang relatif murah sampai yang mahal. Selain itu, Anda bisa menggunakan sisi dinding yang kosong untuk dihias dengan perabot yang sudah tak terpakai. Misalnya, perkakas porcelain Anda, pigura foto ataupun dihias dengan menggunakan goresan cat lukis.

4. Modifikasi Ulang Furniture

Cara terakhir ini bisa dipraktikkan apabila ada dana berlebih. Walau pengeluarannya tidak sebesar membeli perabotan baru. Anda bisa mencoba untuk mengecat dan memodifikasi bentuk furnitur Anda yang lama ke model yang mengikuti tren. Bisa dimulai dengan mengganti cover lama pada sofa, bantal sofa, dan lainnya. Pilih juga motif-motif yang sedang tren.

Semoga tips hemat diatas dapat membantu Anda. Kunjungi UrbanIndo.com untuk menemukan tips-tips terbaru mengenai dunia properti.
Sumber: blogurbanindo : Tips Hemat Merenovasi Interior Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>